Fungsi Resistor Sebagai Penghambat Arus


Fungsi Resistor(penghambat) sangat berpengaruh besar pada rangkaian elektronika, sebab bisa dipergunakan sebagai pembagi dan penghambat sebelum arus tadi diproses serta disalurkan pada komponen elektronik lainnya. Selain menjadi pelawan arus ad interim, hambatan jua dapat berfungsi menjadi pembagi arus, pembatas/pembagi arus, penurun tegangan dan pembagi tegangan.

sehingga arus tidak terlalu tinggi yang artinya komponen yg bersifat merusak arus listrik yang berjenis pasif. Jadi, lumrah apabila semua rangkaian elektronika yg ada di dunia ini selalu memakai komponen hambatan. hambatan pula artinya komponen yg paling populer, selain karena harganya yang murah komponen ini jua paling poly pada jual pada pasaran. Jadi anda tidak perlu galau dan pusing buat mencari komponen yg satu ini.

 Jenis-Jenis resistor ketika ini telah banyak dijual di pasaran, ini dia kami jelaskan secara lebih jelasnya jenis-jenis hambatan : pelawan Biasa (Nilai permanen) Fungsi resistor menjadi penghambat gerak arus listrik yang nilainya tidak dapat berubah-ubah (konstan). Bahan yg digunakan buat pembuatan resistor ini adalah Nikel dan Karbon. pelawan Variable (Nilai Berubah-Ubah) pelawan yang satu ini sangat tidak sinkron sekali menggunakan pelawan biasa, pada mana nilai asal penahan variable bisa berubah menggunakan cara memutar atau menggeser komponen tersebut.

Kesimpulan : jadi fungsi resistor sangat efektif untuk penggunaan dalam rangkaian,selain sebagai penghambat resistor juga sebagai pembagi tegangan dalam penggunaan untuk pembagi cukup resistor di pararel dengan resistor yang lainnya sehingga akan membagi tegangan sesuai ukuran ohm yang di pakai.

Mungkin hanya itu yang dapat Tuser sampaikan ke pembaca sekalian,Terima Kasih

0 Response to "Fungsi Resistor Sebagai Penghambat Arus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel