Salah satu program pembangunan infrastruktur di Kulon Progo adalah membangun bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang direncanakan beroperasi tahun 2019. Jika bandara telah beroperasi seluruh penerbangan baik dalam maupun luar negeri akan berpindah ke bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA). Kasus tersebut dikenal sebagai

Salah satu program pembangunan infrastruktur di Kulon Progo adalah membangun bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang direncanakan beroperasi tahun 2019. Jika bandara telah beroperasi seluruh penerbangan baik dalam maupun luar negeri akan berpindah ke bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA). Kasus tersebut dikenal sebagai ….
A. dapat dipindahkan (transferiability)
B. kesempatan antara (intervening opportunity)
C. keterhubungan (connectivity)
D. saling melengkapi (complementary)

Jawaban :

A. Dapat dipindahkan (transferiability)

Penjelasan :

Keadaan dapat diserahkan atau dipindahkan (transferability) merupakan perpindahan yang dapat diukur dengan biaya dan waktu.

Pengangkutan barang atau orang memerlukan biaya, jika terjadi interaksi maka akan dipilih biaya yang rendah dan kemudahan sarana prasarana pengangkutan yang. Kemudahan transfer dan biaya yang diperlukan juga sangat tergantung pada ketersediaan infrastruktur (sarana dan prasarana) yang menghubungkan daerah asal dan tujuan. Contoh pembangunan bandara NYIA (New Yogyakarta International Airport) untuk memudahan penerbangan dalam atau luar negeri.

Jadi, jawaban yang tepat adalah A. Dapat dipindahkan (transferiability)

Tinggalkan komentar